Polri Ajak Warga Ikut Membuat Raja Salman Merasa Nyaman

Polri Ajak Warga Ikut Membuat Raja Salman Merasa Nyaman
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengimbau masyarakat agar menjadi tuan rumah yang baik selama kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Rencananya, raja ketujuh di wangsa al-Saud itu akan berada di Indonesia untuk kunjungan kenegaraan dan liburan.

"Yang terpenting masyarakat agar ikut menjadi tuan rumah yang baik. Itu sangat penting," kata Boy di Balai Sarbini, Jakarta Selatan (25/2).

Menurutnya, pengamanan fisik saja tidak bisa menjamin rasa aman terhadap Raja Salman. Namun, jika masyarakat turut mengamankan, maka dipastikan tidak ada ancaman.

"Mudah-mudahan masyarakat menerima dengan baik, berjalan kondusif selama mereka di sini. Karenanya ikut membantu agar situasi tetap terjalin dan kondusif," jelas dia.

Paspampres dan Polri memang memberikan pengamanan penuh terhadap Raja Salman. Pengamananannya bahkan melekat dan berlapis.

"Pengamanan biasa ada pola berupa ring satu, ring dua, dan tiga. Mengenai personelnya cukup. Pokoknya personel sudah dipersiapkan dan cukup," tandas dia.(mg4/jpnn)


Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengimbau masyarakat agar menjadi tuan rumah yang baik selama kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News