JPNN.com

Polri Beber Kondisi Terkini di Poso Usai Ali Kalora Cs Bunuh Petani

Rabu, 29 April 2020 – 21:42 WIB
Polri Beber Kondisi Terkini di Poso Usai Ali Kalora Cs Bunuh Petani - JPNN.com
Kabag Penum Polri Kombes Pol Asep Adisaputra (kanan). Foto: ANTARA/Anita Permata Dewi

jpnn.com, JAKARTA - Kondisi di Poso, Sulawesi Tengah sempat mencekam setelah ada aksi penculikan disertai pembunuhan terhadap seorang petani berinisial AJ, pada Minggu (19/4) lalu. Bahkan, beberapa hari setelah itu, masih sempat terjadi baku tembak antara petugas dengan kelompok penculik.

Namun, kepolisian memastikan kondisi terkini di Poso mulai kondusif. “Terkini situasi di Poso sudah kondusif dan berangsur membaik. Tidak lagi mencekam,” ujar Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Asep Adisaputra, Rabu (29/4).

Menurut Asep, pelaku penculikan diduga berasal dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di bawah pimpinan Ali Kalora yang selama ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Asep menegaskan, insiden baku tembak sempat terjadi beberapa saat setelah petugas menemukan jasad korban di sekitar pegunungan di Desa Kilo, Poso, Sulteng.

“Kini Satgas Tinombala terus bekerja sama dengan semua pihak yang ada di Sulawesi Tengah untuk menjaga kondusifitas situasi di Poso,” tambah Asep.

Diketahui, sebelum ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, korban AJ sempat dilaporkan diculik oleh orang tak dikenal saat berada di kebunnya Kabupaten Poso pada Minggu sekitar pukul 15.00 Wita.

Korban ditemukan sudah tak bernyawa satu jam kemudian setelah pihak keluarga dan warga setempat melakukan pencarian di sekitar lokasi. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil