Polri Bentuk Satgas Nusantara di Pilkada Serentak 2018

Polri Bentuk Satgas Nusantara di Pilkada Serentak 2018
Irjen Setyo Wasisto. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri membentuk Satuan Tugas (Satgas) Nusantara menghadapi Pilkada Serentak 2018. Satgas ini akan ada di seluruh daerah yang melaksanakan pilkada.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menuturkan, dalam satgas itu anggota polisi akan bekerja sama dengan para tokoh masyarakat dan agama. “Tujuannya mendinginkan suasana,” kata dia di Polda Metro Jaya, Jumat (19/1).

Setyo mengatakan, bulan ini sejumlah partai politik sudah bersiap menghadapi pilkada. Sejumlah calon juga telah diumumkan untuk mereka usung.

Hal itu kata Setyo ibarat motor yang mesinnya mulai dipanaskan. “Sebentar lagi mesin partai berjalan mereka bergerak semua, nah jangan sampai kepanasan, maka perlu pendinginan,” tutur dia.

Setyo menuturkan, peran Satgas Nusantara di 171 daerah yang menyelenggarakan pilkada sangat sentral. Dari 171 daerah itu, menurut Setyo, Polri sudah memetakan di mana yang dianggap rawan.

“Saat ini daerah potensi rawan itu ada di Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Jawa Barat. Tapi nanti dianalisis lagi ketika KPU sudah menentukan calon,” pungkas Setyo. (mg1/jpnn)


Satuan Tugas Nusantara akan hadir di seluruh daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2018.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News