Polri Buka Penyelidikan Internal Terkait Curhat Fredi Budiman

Polri Buka Penyelidikan Internal Terkait Curhat Fredi Budiman
Almarhum gembong narkoba Fredi Budiman (rambut kuning) di dalam penjara. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri akhirnya membuka penyelidikan terkait tulisan berjudul Cerita Busuk dari Seorang Bandit yang diekspos oleh Koordinator KontraS, Haris Azhar. 

Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto membenarkan bahwa Mabes Polri membuka penyelidikan terkait curahan hati dari tereksekusi mati itu. Namun, bukan Bareskrim yang bergerak menyelidikinya.

"Kalau penyelidikan pastilah. Tapi ada fungsi pengawasan yang diemban oleh Divisi Propam dan Irwasum. Adanya informasi itu pastinya dari dua fungsi pengawasan itu akan melaksanakan penyelidikan," kata Ari di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/8).

Penyelidikan itu sendiri dibuka oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Penyelidikan dilakukan untuk mengonfirmasi kebenaran dari informasi dalam tulisan tersebut.

"Saat ini tidak ada rencana (Bareskrim). Perintah Kapolri kan Kadiv Humas Irjen Boy Rafli dulu. Kalau ada buktinya kami panggil nantinya. Sekarang bertahap," jelas Ari.‎ (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Mabes Polri akhirnya membuka penyelidikan terkait tulisan berjudul Cerita Busuk dari Seorang Bandit yang diekspos oleh Koordinator KontraS,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News