'Orang NTT Mau Jadi Menteri Pak Presiden', Begini Ekspresi Jokowi

'Orang NTT Mau Jadi Menteri Pak Presiden', Begini Ekspresi Jokowi
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Jokowi disambut jajaran Pemda NTT saat tiba di Bandara El Tari Kupang, NTT. FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG - Sehari setelah reshuffle kabinet kerja Jilid II, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jokowi, sapaan Joko Widodo ke Kupang dalam rangka menghadiri puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23, Sabtu (30/7).

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan dan mendarat di Bandara El Tari Kupang. Sesampai di Kupang, Jokowi dijaga ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Ditengah ketatnya penjagaan oleh Paspampres, Jokowi berpaling dan tersenyum lebar ke arah wartawan saat ditanya, apa oleh-olehnya untuk masyarakat NTT.

Jokowi hanya tersenyum dan dengan ekspresi khasnya mengangkat kedua bahu. Jokowi lantas tertawa diikuti gubernur NTT saat wartawan Timor Express (JPNN Group) kembali melontarkan kalimat "Orang NTT juga mau jadi Menteri Pak Presiden".

Hal tersebut berkaitan dengan salah satu menteri kabinet Kerja Jokowi-JK asal Provinsi NTT Saleh Husin yang diganti, Rabu (27/7).

Saleh Husin adalah satu-satunya putra NTT yang dipercaya Jokowi memimpin Kementerian Perindustrian. Namun kemudian diganti dengan Kader Golkar asal Jawa Barat, Airlangga Hartarto.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News