Polri dan TNI Gelar Latihan Berkuda Gabungan

Polri dan TNI Gelar Latihan Berkuda Gabungan
Kasespimti Polri Brigjen Joko Irianto. Foto: Humas Sespim Polri

jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah peserta didik Sesko TNI bersama Sespim dan Sespimti Polri menggelar kunjungan ke Detasemen Kaveleri Berkuda (Denkavkud) di Parongpong serta ke Pusdik Polri di Padalarang, Selasa (28/8).

Menurut Kasespimti Polri Brigjen Joko Irianto, kegiatan ini dilakukan dalam rangka pendidikan Sespimti Polri Angkatan 27 Tahun 2018 dan membangun sinergitas dengan TNI.

“Sesuai dengan tema kami jadikan tingkat pimpinan yang profesional, modern dan terpercaya (promoter). Kemudian juga harus bersinergi semua komponen bangsa termasuk TNI,” ujar Joko kepada wartawan, Selasa (28/8).

Lanjut dia menerangkan, kegiatan ini juga merupakan pekan bersama antara Sesko TNI dan Sespimti serta Sespimen Polri. Kemudian sebagai bentuk silaturahmi dan implementasi program-program pendidikan.

“Jadi, tidak hanya operasional di lapangan, namun bidang pembinaan pendidikan ini juga kami ikut menindaklanjuti kebijakan pimpinan,” ujarnya.

Dia mengaku, kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni supaya bersinergi sehingga tidak ada batas-batas lagi antara TNI-Polri.

“Arahan Bapak Presiden agar TNI dan Polri itu tulang punggungnya supaya bisa bersinergi,” jelas dia.

Dalam kegiatan pekan bersama ini, seluruh peserta didik Sespimti Polri hingga Sesko TNI diperkenalkan bagaimana memberlakukan kuda dan naik kuda termasuk operasional kuda di lapangan. (cuy/jpnn)

Sejumlah peserta didik Sesko TNI bersama Sespim dan Sespimti Polri menggelar kunjungan ke Detasemen Kaveleri Berkuda (Denkavkud) di Parongpong


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News