Polri Diminta Tunjukkan Pelaku Pembunuhan Brimob

Polri Diminta Tunjukkan Pelaku Pembunuhan Brimob
Polri Diminta Tunjukkan Pelaku Pembunuhan Brimob

jpnn.com - JAKARTA -- Indonesia Police Watch mengapresiasi Tim Polda Metro Jaya yang berhasil menangkap tersangka pembunuhan Anggota Brimob Brigadir Syarif Mappa.

"Dengan tertangkapnya tersangka, praktis muncul dua pertanyaan yang patut dicermati Polri," kata Neta, Minggu (3/11).

Pertama, ia menjelaskan, apakah benar tersangka benar-benar sebagai pelaku pembunuhan. Ia menambahkan, agar tidak timbul kecurigaan publik dan sekaligus agar tidak terjadi kemungkinan aksi salah tangkap, Polda Metro Jaya harus segera menampilkan tersangka ke hadapan publik melalui jumpa pers.

"Seperti yang dilakukan polisi selama ini terhadap banyak kasus," ujarnya.

Kedua, Neta menambahkan, jika benar hanya tersangka yang menjadi pelaku pembunuhan terhadap Brigadir Syarif mappa, hal ini tentu menjadi sesuatu yang sangat ironis.

Bagaimana tidak, kata Neta, kasus terbunuhnya Brigadir Syarif seakan menunjukkan betapa tidak terlatihan Anggota Polri sekarang ini. "Anggota pasukan khusus polri, sekelas Anggota brimob bisa terbunuh di tangan seorang sopir," ungkapnya.

Jika Anggota Polri memang benar-benar terlatih terutama dalam bela diri, kata Neta, "Jangankan menghadapi satu orang, menghadapi tiga atau empat orang pun, anggota polisi itu akan menang, tidak akan luka, dan tidak akan terbunuh."

Menurut dia, bercermin dari kasus terbunuhnya Brigadir Syarif, Polri memang harus segera mengungkap motif pembunuhan tersebut.

JAKARTA -- Indonesia Police Watch mengapresiasi Tim Polda Metro Jaya yang berhasil menangkap tersangka pembunuhan Anggota Brimob Brigadir Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News