Polri Gelar Silaturahmi Ulama se-Jawa Tengah

Polri Gelar Silaturahmi Ulama se-Jawa Tengah
Kapolri Jenderal Pol.Tito Karnavian. Foto: Charlie/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Polri menggelar acara silaturahmi ulama dan tokoh muslim se-Jawa Tengah beserta TNI. Acara ini dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Pada acara ini, Tito mengajak seluruh masyarakat Inddonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Apalagi menjelang proses pilkada di berbagai daerah.

"Silakan berbeda, namun jangan sampai perbedaan tersebut menjadi pemecah belah masyarakat Indonesia. Untuk itu kita harus bersama-sama menjaga keutuhan NKRI”, kata Tito.

Silaturahmi akbar yang diselenggarakan di halaman parkir Mapolda Jawa Tengah ini juga dihadiri Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono, Habib Maulana Muhammad Lutfi bih Yahya salah satu tokoh ulama di Jawa Tengah, dan Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto.

Elemen masyarakat pun dilibatkan, dengan mengundang seluruh santri dari berbagai pesantren dan perwakilan umat muslim se-Jawa Tengah.

Sementara itu, Condro Kirono menyampaikan, silaturahmi akbar ini merupakan sebuah peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Di samping itu, sama dengan harapan Tito, Condro meminta umat muslim menjadi garda terdepan dalam menjaga kesatuan.

Polri menggelar acara silaturahmi ulama dan tokoh muslim se-Jawa Tengah beserta TNI. Acara ini dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News