Kamis, 21 Februari 2019 – 08:31 WIB

Polri Harus Segera Usut Kasus Penganiayaan Penyelidik KPK

Rabu, 06 Februari 2019 – 12:53 WIB
Polri Harus Segera Usut Kasus Penganiayaan Penyelidik KPK - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengimbau Polri mengusut tuntas dugaan penganiayaan terhadap dua penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Kasus dugaan penganiayaan yang terjadi Sabtu (2/2) di Hotel Borobudur, Jakarta, itu kini tengah berproses di Polda Metro Jaya. Sebelumnya, KPK telah melapor insiden tersebut pada Minggu (3/2) lalu.

“Kami juga sudah imbau agar polisi segera mengusut dan menutaskan laporan daripada KPK yang pegawainya dianiaya," ungkap Bamsoet di gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/2).

KPK sudah melaporkan dugaan penganiayaan dua petugasnya, Minggu (3/2). Dua petugas itu dianiaya saat melakukan penyelidikan. Peristiwa dugaan penganiayaan itu terjadi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2) malam.

“Saat itu pegawai KPK ditugaskan melakukan pengecekan di lapangan terhadap laporan masyarakat tentang adanya indikasi korupsi," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK Febri Diansyah, Minggu (3/2).

BACA JUGA: Penyelidik KPK Ngaku Dihajar 10 Orang

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyesalkan penganiayaan tersebutz dia mengatakan, peristiwa ini sangat memprihatinkan.

"Ya ini lagi-lagi satu hal yang sangat memprihatinkan, petugas yang sedang menjalankan penegakan hukum diperlakukan seperti itu," kata Fadli kepada wartawan di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/2).

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar