Polri Janji Usut Kabar Gayus ke Singapura

Polri Janji Usut Kabar Gayus ke Singapura
Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA--Kepolisian akan mengusut kabar kaburnya Gayus Tambunan ke Singapura pada 30 September 2010 lalu. Ini terkait kesaksian seorang warga yang mengaku bernama Devina dalam surat pembaca di harian Kompas beberapa waktu lalu. Devina menyebut melihat pria mirip Gayus, dalam penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta menuju Singapura. Padahal seharusnya selaku tersangka tindak pidana korupsi Gayus berada di sel tahanannya.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar menyebut, pihaknya akan menyelidiki kebenaran pengakuan yang dimuat Kompas, edisi 2 Januari 2011. ''Kita terima kasih atas info itu, kita akan lakukan

langkah-langkah,'' ujarnya di Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/1) siang.

Jika benar mantan pegawai pajak itu kabur ke Singapura, ini merupakan peristiwa kedua setelah kaburnya Gayus ke Bali beberapa waktu lalu terungkap. Karena itulah, Boy menyebut akan mempelajari dugaan yang disampaikan wanita yang mengaku satu Pesawat dengan Gayus itu. ''Nanti akan dilihat lebih dulu, dengan mempelajari dokumen saja bisa jadi pertimbangan. Apakah ada kegiatan keluar, apakah ada seseorang yang mirip atau memang dia (Gayus) keluar,'' tambahnya.

Sebelumnya ramai diberitakan surat pembaca yang ditulis Devina yang duduk disebelah Gayus dalam penerbangan menuju Singapura dengan maskapai Air Asia nomor penerbangan QZ 7780, sekitar pukul  11.20 WIB dari Bandar Udara Soekarno Hatta, Kamis, 30 September 2010 lalu.

JAKARTA--Kepolisian akan mengusut kabar kaburnya Gayus Tambunan ke Singapura pada 30 September 2010 lalu. Ini terkait kesaksian seorang warga yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News