Polri Kejar Adelin Lis ke Australia

Polri Kejar Adelin Lis ke Australia
Polri Kejar Adelin Lis ke Australia
JAKARTA - Mabes Polri menyiapkan tim untuk menindaklanjuti temuan dari organisasi antikriminal Australia, Crime Stoppers Australia. Dalam daftar yang dirilis organisasi itu, enam nama buron kakap asal Indonesia diduga bersembunyi di sana. Salah satunya adalah Adelin Lis, buron pembalakan liar.

 

"Polri akan berkoordinasi dengan Polisi Federal Australia (AFP)," ujar Kadivhumas Mabes Polri Irjen Abubakar Nataprawira, Senin (1/6).

 

Menurut mantan Kapolres Bogor itu, Indonesia dan Australia memiliki perjanjian ekstradisi. "Jadi, jika memang Adelin Lis dan buron lain ditemukan di sana, bisa dikembalikan ke Indonesia," katanya.

Setelah berkoordinasi dengan AFP, Mabes Polri akan mengirim tim advance ke Sydney. Polri, lanjut dia, berharap AFP segera menangkap dan melakukan proses hukum. "Nanti ada sidang ekstradisi di sana dulu. Kalau kata sidang ekstradisi putus, kita akan minta," ujarnya. 

 

JAKARTA - Mabes Polri menyiapkan tim untuk menindaklanjuti temuan dari organisasi antikriminal Australia, Crime Stoppers Australia. Dalam daftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News