Polri Lanjutkan Garap Idha-Harahap di Kalbar

Polri Lanjutkan Garap Idha-Harahap di Kalbar
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Ronny Franky Sompie.

jpnn.com - JAKARTA - Dua Anggota Polda Kalbar AKBP Idha Endri Prastiono dan Bripka Harahap, dikabarkan telah diterbangkan ke Pontianak, Kalbar, Rabu (10/9) siang, setelah digarap intensif di Bareskrim Polri sejak Selasa (9/9) malam.

Keduanya akan diperiksa lebih lanjut oleh Polda Kalbar. Informasi yang dihimpun, keduanya dikawal anggota Propam dari Mabes Polri untuk dibawa ke Pontianak melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Mereka diberangkatkan sekitar pukul. 12.10. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie membenarkan informasi tersebut. "Ya, namun saya tidak tahu naik pesawat apa," kata Ronny di Mabes Polri, Rabu (10/9).

Ronny membenarkan keduanya dikawal jajaran Propam Mabes Polri. "Mereka pergi dikawal oleh Propam dan Provost," ungkap Ronny.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar menambahkan, pemeriksaan terhadap Idha dan Harahap tak hanya dilakukan di Bareskrim Polri. Namun juga di Polda Kalbar. "Mengapa dilakukan di Polda sana? Karena banyak informasi yang harus digali di sana," kata Boy di Mabes Polri, Rabu (10/9).

Dikatakan Boy, akan tidak efisien kalau banyak orang terlalu sering dipanggil ke Mabes Polri. "Proses penyidikan dapat mengefisienkan biaya murah. Jadi jika memang fokusnya di sana biar diperiksa disana," papar Boy. (boy/jpnn)


JAKARTA - Dua Anggota Polda Kalbar AKBP Idha Endri Prastiono dan Bripka Harahap, dikabarkan telah diterbangkan ke Pontianak, Kalbar, Rabu (10/9)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News