Ini Perusahaan Abob yang Ditutup Sementara

Ini Perusahaan Abob yang Ditutup Sementara
Ditkrimsus Polda Kepri membawa 24 orang tersangka pelansir solar Senin (8/9). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos/JPNN.com

jpnn.com - BATAMKOTA - Sejumlah perusahaan milik Ahmad Mahbub alias Abob di Batam langsung tersendat beroperasi dan bahkan lokasinya ada yang tutup sementara. Maklum perusahaan-perusahaan tersebut tidak bisa bergerak, pasca diblokirnya sejumlah rekening Niwen Khaeriyah, adiknya Abob oleh Mabes Polri.

"Perusahaan masih beroperasi seperti biasa, cuman karena rekening sudah diblokir, gimana mau buka, sementara perusahaan butuh dana operasional," kata Humas PT Lautan Terang salah satu dari perusahaan milik Abob, Nurizwan Kurnia di Seipanas, Selasa (9/9).

Nurizwan yang juga ketua LSM Jebat Batam ini membenarkan pemblokiran rekening Niwen Khaeriyah memang berimbas pada sejumlah perusahaan dan usaha Abob yang bernaung dibawa PT Lautan Terang.

Termasuk PT Lautan Terang sendiri yang berada di Komplek Trikarsa Equalita, Seipanas, BatamCenter juga tampak tutup siang kemarin.

"Bukannya tutup karena disita atau apa ya? Ini karena memang agak tersendat akibat rekening diblokir itu," tegasnya.

Mengenai informasi rencana penyitaan aset Abob memang diakui Iwan sudah didengarnya. Namun Iwan berharap apapun alasannya, sebaiknya rencana itu tak terjadi di Batam.

"Sebab kalau ada penyitaan maka akan banyak orang yang hilang pekerjaan. Perusahaan bukan satu, dan bayangkan kalau disita dan tutup, kemana pekerja yang sudah kerja selama ini," kata Iwan.

Iwan yang ditemani Sekjen Jebat Arba Udip juga berharap agar persoalan yang dialami Abob saat ini, jangan berlarut-larut dan cepat selesai agar aktifitas perusahaan  secepatnya kembalinya beroperasi. "Kami hanya berdoa dan berharap agar masalah cepat selesai," ujarnya.

BATAMKOTA - Sejumlah perusahaan milik Ahmad Mahbub alias Abob di Batam langsung tersendat beroperasi dan bahkan lokasinya ada yang tutup sementara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News