Polri Mulai Terjunkan Brimob

Polri Mulai Terjunkan Brimob
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Markas Besar Kepolisian mulai menerjunkan pasukan Brimob untuk membantu pemadaman api pembakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Itu sebagai bentuk penanganan terkait efek Pembakaran hutan dan lahan bisa semakin cepat. Sebab, efek musibah itu ternyata semakin parah dan membuat masyarakat lokal dan internasional menjerit.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Anton Charliyan mengatakan,  satgas itu terdiri dari 752 personel Brimob. "Satgas Brimob itu akan dikerahkan ke Jambi, Riau, Lampung, Sumsel dan lainnya," kata Anton,  Rabu (16/9).

Anton menambahkan, nantinya Satgas itu akan dibantu oleh anggota dari Kepolisian Daerah yang wilayahnya mengalami kebakaran hutan. "Dari Polda-Polda terdekat juga membantu. Satu SSK tiap Polda," jelasnya. "Pokoknya yang tidak terkena ikut membantu," katanya. (boy/jpnn)

JAKARTA - Markas Besar Kepolisian mulai menerjunkan pasukan Brimob untuk membantu pemadaman api pembakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News