Polri Siap Bekerja Ekstra Mengamankan Asian Games 2018

Polri Siap Bekerja Ekstra Mengamankan Asian Games 2018
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. Foto: dokumentasi JawaPos

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyebutkan Polri bakal bekerja ekstra untuk mengamankan jalannya perhelatan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Menurut dia, Polri akan mengerahkan 100 ribu personel untuk mengamankan pesta olahraga yang digelar di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

“Total sementara ini ada 100 ribu personel yang kami kerahkan di Jakarta, Jawa Barat, dan Palembang. Itu masih bisa ditambah dari daerah lain,” ujar dia di Jakarta, Jumat (22/6).

Jenderal bintang dua ini menerangkan, pihaknya akan mengamankan setiap kegiatan pentas olahraga tersebut. Salah satunya adalah prosesi Torch Relay atau Pawai Obor Asian Games yang akan melintasi 18 provinsi di Indonesia.

“Setiap mereka lewat daerah itu polres-polres bertanggung jawab untuk mengamankan dan tentunya nanti yang ikut berpartisipasi kami amankan semua kami siapkan," katanya.

Mantan Wakabaintelkam Polri ini menambahkan, pihaknya dan Inasgoc telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat pelaksanaan Asian Games yang akan digelar pada 18 Agustus mendatang. Namun seperti apa rekayasa lalu lintas tersebut belum dibeberkan oleh Setyo.

"Intinya kebijakan ganjil-genap yang diperpanjang waktunya ini adalah untuk memperlancar pergerakan atlet official dari penginapan mereka ke venue-venue tempat bertanding dan kembalinya ke penginapan,” tandas dia.(mg1/jpnn)


Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyebutkan Polri bakal bekerja ekstra untuk mengamankan jalannya perhelatan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News