Jelang Laga Uji Coba Kontra Korsel, Timnas Gelar Small Game

Jelang Laga Uji Coba Kontra Korsel, Timnas Gelar Small Game
Timnas Indonesia akan meladeni tiga negara di Anniversary Cup 2018. Foto: pssi

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018 menjalani latihan perdana di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (20/6), petang. Latihan tersebut dijalani sebagai bentuk pemusatan latihan jelang laga uji coba kontra Korea Selatan pada 23 Juni mendatang di Stadion Pakansari, Bogor.

Matei latihan dalam jumpa pertama setelah TC awal Juni lalu berakhir. Dalam pemusatan kali ini, 23 pemain yang dipanggil datang seluruhnya tanpa ada yang absen.

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla dalam sesi latihan perdana ini langsung melakukan small game. Tujuannya, untuk langsung menyatukan pemain dengan cara main yang ingin diterapkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Menurut Asisten Pelatih Timnas Bima Sakti, materi tersebut sengaja diberikan oleh Milla karena masa pemusatan latihan dan uji coba terlampau pendek. Selain itu, saat ini bagi tim pelatih bukan waktunya lagi untuk melihat kondisi dan kesiapan fisik pemain, tapi langsung ke kemampuan adaptasi pemain dengan gaya main yang diterapkan.

"Latihan itu bertujuan untuk mengasah transisi permainan. Bagaimana pemain harus cepat passing bola dan menyerang ketika kehilangan bola," terang Bima.

Uji coba kontra Korsel ini menjadi laga yang tepat karena lawan yang dihadapi berada di atas Indonesia. Dengan begitu, kekurangan skuat Garuda bisa terlihat sebelum tampil di ajang olahraga terbesar di Asia pada 18 Agustus nanti. (dkk/jpnn)


Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018 menjalani latihan perdana di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (20/6), jelang laga uji coba kontra Korea Selatan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News