Ada Tim Khusus Polri di Pilkada Sulsel, Ini Kata Wakapolri

Ada Tim Khusus Polri di Pilkada Sulsel, Ini Kata Wakapolri
Wakapolri Komjen Syafruddin saat jumpa pers di Mabes Polri. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Baru-baru ini tersebar surat perintah pembentukan tim khusus dari Mabes Polri untuk mengambil langkah khusus penegakan hukum di Pilkada Sulawesi Selatan.

Dalam surat yang dikeluarkan tertanggal 11 Juni 2018 dan ditandatangani Wakapolri Komjen Syafruddin itu menunjuk Wairwasum Irjen Agung Sabar Santoso sebagai ketua tim. Kemudian wakilnya adalah Irjen Antam Novambar yang merupakan Wakabareskrim.

Lalu ada Brigjen Abdul Rakhman Baso, Brigjen Mohammad Fadil Imran, dan Brigjen Teddy Minahasa selaku anggota tim khusus.

Menurut Komjen Syafruddin, pembentukan tim khusus itu atas atensi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan dirinya sendiri.

Dia juga menyebutkan, tim khusus tak hanya ada di Pilkada Sulsel, tapi di seluruh daerah yang menggelar pilkada

“Ada 128 pati (perwira tinggi) Polri yang dibagi ke semua polda,” kata dia kepada JPNN, Senin (11/6).

Bahkan, Syafruddin mengaku dirinya diperintah menjadi tim khusus untuk menangani Pilkada Jawa Timur. “Saya sendiri atensi di Pilkada Jatim,” imbuh mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini.

Jenderal bintang tiga ini menambahkan, seluruh pati yang dikerahkan menjadi tim khusus itu akan berkoordinasi langsung dengan dia dan Tito.

Baru-baru ini tersebar surat perintah pembentukan tim khusus dari Mabes Polri untuk mengambil langkah khusus penegakan hukum di Pilkada Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News