Polri Sudah Stabil di Dalam

Polri Sudah Stabil di Dalam
Komjen Pol Badrodin Haiti. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - POLEMIK pencalonan Kapolri memang terjadi berlarut-larut selama hampir dua bulan terakhir ini. Namun, tak banyak yang menyangka jika pada akhirnya Presiden Joko Widodo batal melantik Komjen Pol Budi Gunawan dan lebih memilih Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon Tri Brata 1, sebutan Kapolri.

Sebagai Plt pengganti Jenderal Pol Sutarman, alumni Akpol 1982  itu mengaku tak banyak tahu nama-nama calon Kapolri baru yang direkomendasikan banyak pihak pada presiden. Meski beberapa di antaranya juga terselip namanya. 

Mantan Kapolda Jatim itu mengaku baru tahu namanya disebut untuk menggantikan Budi pada Rabu (18/2) saat presiden usai menggelar jumpa pers di Istana Merdeka.

Badrodin pun berucap syukur atas pengajuan dirinya sebagai calon Kapolri. Ia menganggap ini tantangan baru yang harus dihadapinya. Apa dan bagaimana langkah Badrodin selanjutnya untuk menyelesaikan sejumlah masalah yang dihadapi Polri saat ini?

Berikut petikan wawancara dengan Komjen Badrodin Haiti di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (18/2) :

Bagaimana tanggapan Anda atas pencalonan ini?  

Pertama, saya bersyukur atas kepercayaan ini yang diberikan kepada saya dari pemerintah. Sekaligus ini menjadi suatu tantangan yang harus saya lakukan ke depan, karena tugas ke depan ini akan lebih berat. 

Bagaimana dengan kondisi internal Polri setelah pencalonan bapak oleh presiden?

POLEMIK pencalonan Kapolri memang terjadi berlarut-larut selama hampir dua bulan terakhir ini. Namun, tak banyak yang menyangka jika pada akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News