Polri Tambah Personil ke Ambon

Polri Tambah Personil ke Ambon
Polri Tambah Personil ke Ambon
JAKARTA—Mabes Polri menambah personil untuk diperbantukan di Ambon. Meski sudah mulai dapat dikendalikan, namun kerusuhan yang pecah Minggu (11/9) kemarin, dikhawatirkan masih bisa berdampak pada keamanan di daerah yang memang sering terlibat konflik tersebut.

‘’Sudah berangkat tadi jam 4 pagi tambahan personil ke Ambon. Kita sekarang lakukan pencegahan preventif dari kelompok yang bertikai,’’ kata Kapolri Jenderal Timur Pradopo pada wartawan di Istana Merdeka, Senin (12/9.

Selain menambah personil, Mabes Polri juga telah mengintruksikan Kapolda untuk mengambil alih seluruh langkah-langkah pengamanan di Kota Ambon. Untuk meredam pertikaian dari kedua belah pihak yang bertikai, Polri juga melibatkan para pemuka masyarakat.

Sementara untuk jumlah korban tewas dan luka-luka, Kapolri masih belum menyebutkan angka. ‘’Semua masih kita update. Sekarang masih dalam situasi yang simpang siur. Supaya tidak salah nanti disampaikan secara resmi oleh Kadiv Humas Polri,’’ kata Timur.

JAKARTA—Mabes Polri menambah personil untuk diperbantukan di Ambon. Meski sudah mulai dapat dikendalikan, namun kerusuhan yang pecah Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News