Polri tidak Memecat AKBP Brotoseno, Desmond Bereaksi, Sangat Keras!

Polri tidak Memecat AKBP Brotoseno, Desmond Bereaksi, Sangat Keras!
Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa merespons soal AKBP Brotoseno. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa mempertanyakan parameter kelakuan baik yang dipakai Polri yang tidak memecat AKBP Raden Brotoseno.

Polri mempertahankan AKBP Brotoseno bekerja di instansi, meskipun perwira menengah itu menjadi narapidana kasus korupsi.

"Kalau berkelakuan baik untuk kepolisian, tetapi untuk bangsa ini bajingan (penjahat), itu berkelakuan baik apa?" kata Desmond ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/5).

Menurut dia, tanpa parameter jelas, publik tidak bisa menakar langkah mempertahankan AKBP Brotoseno ialah keputusan tepat. 

"Berarti lembaga kepolisan sebagai lembaga negara, ya, harus dievaluasi," ujar Desmond.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu, bahkan tidak menutup kemungkinan ada evaluasi terhadap UU Kepolisian apabila takaran kelakuan baik tidak jelas dalam mempertahankan AKBP Brotoseno.

"Kalau kayak begini rusak semua tatanan moral, karena blocking pembelaan institusi terhadap anggotanya yang merugikan negara," ungkap Desmond.

Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo merespons soal AKBP Raden Brotoseno yang tidak dipecat setelah menjadi narapidana kasus korupsi.

Desmond mempertanyakan parameter kelakuan baik yang dipakai Polri yang tidak memecat AKBP Raden Brotoseno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News