Polri Turun Tangan Usut Gunjingan Foto Jokowi Kunjungi Suku Anak Dalam

Polri Turun Tangan Usut Gunjingan Foto Jokowi Kunjungi Suku Anak Dalam
Foto-foto Presiden Joko Widodo yang menjadi bahan pergunjingan. Foto-foto: setkab-Tim Komunikasi Presiden

jpnn.com - JAKARTA - Foto Presiden Joko Widodo saat menemui suku Anak Dalam, di Jambi, saat memantau penanganan kebakaran hutan dan lahan menjadi bahan pergunjingan di media sosial.

Sejumlah netizen menganggap bahwa itu merupakan bentuk pencitraan Jokowi, dan penuh rekayasa. Mabes Polri mengatakan, tengah melakukan penyelidikan terkait gunjingan terhadap dua foto presiden di media sosial itu.

"Dari hasil analisis media intel internal kami sangat kurang pantas ujaran yang keluar di medsos," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan, Senin (2/11). 

Polri Turun Tangan Usut Gunjingan Foto Jokowi Kunjungi Suku Anak Dalam

Menurut dia, sebagai warga negara yang baik tidaklah elok menggunjingkan Presiden. "Jangan sampai ini menjadi kebiasaan," tegas jenderal bintang dua itu.

Lebih jauh Anton mengatakan, Polri tengah mempelajari apakah ada unsur pidana atau tidak yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mendeskripsikan foto tersebut. "Itu masih dalam penyelidikan ya. Hasil perkembangan nanti dilaporkan," katanya. 

Saat ini, pihaknya masih menunggu hasil perkembangan penyelidikan. "Ini belum dapat dari tim perkembangannya sampai mana," ungkap Anton lagi. 

Sebelumnya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa membantah foto itu settingan. "Ah soal pencitraan itu kan bagaimana orang melihat," ujar Khofifah di Jakarta, Minggu (1/11). (boy/jpnn)


JAKARTA - Foto Presiden Joko Widodo saat menemui suku Anak Dalam, di Jambi, saat memantau penanganan kebakaran hutan dan lahan menjadi bahan pergunjingan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News