Polri Usut Black Dollar yang Diserahkan TNI

Polri Usut Black Dollar yang Diserahkan TNI
Polri Usut Black Dollar yang Diserahkan TNI

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri akan menyelidiki black dollar yang diserahkan oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko kepada Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, Jumat (13/3). 

TNI sebelumnya menemukan black dollar senilai USD 6.900 saat menangkap seorang oknum TNI, Mayor ZDU, karena terlibat kasus narkoba.

Badrodin memastikan bahwa Polri akan melakukan pengecekan keabsahan uang Amerika tersebut ke Laboratorium Forensik Mabes Polri. Menurut Badrodin, pengecekan itu dilakukan untuk mengetahui apakah black dollar itu asli atau palsu.

"Dari nomor seri yang ada kita bisa indikasikan itu palsu. Tapi harus kita cek ke laboratorium forensik," ujar Badrodin di Mabes Polri, Jumat (13/3).

Badrodin menjelaskan, dolar yang ditemukan TNI dan diserahkan ke Polri itu masih dilapisi cat berwarna hitam. Sehingga untuk membuatnya terang, harus ada cairan kimia. 

"Cairan kimia itu buat mencuci supaya jelas menjadi dolar," papar calon tunggal Kapolri yang sebentar lagi akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di Komisi Hukum DPR ini. "Kita harus cek, apakah asli atau palsu," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, TNI mengungkap kasus narkoba yang melibatkan anggotanya, Mayor ZDU. Dari penggerebekan di rumah ZDU, TNI menemukan black dollar senilai USD 6.900 pecahan USD 100. (boy/jpnn)


JAKARTA - Mabes Polri akan menyelidiki black dollar yang diserahkan oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko kepada Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News