Polri Waspadai Intelijen Teroris

Polri Waspadai Intelijen Teroris
Polri Waspadai Intelijen Teroris
JAKARTA - Serangan bom balas dendam atas kematian Osama bin Laden di pintu gerbang Akademi Constaburaly Frontier, Charsadda membuat aparat di Indonesia meningkatkan kewaspadaan. Sejak tewasnya pemimpin Al Qaeda 1 Mei lalu, sejumlah strategi antisipasi telah disiapkan polisi untuk mengantisipasi aksi balas dendam lokal.

"Sore ini memang baru saja ada rapat. Tidak khusus membahas soal Pakistan tapi banyak hal," kata sumber Jawa Pos di lingkungan antiteror tadi malam (13/05). Siapa saja yang rapat dan lokasinya, tetap dirahasiakan.

Menurut perwira ini, selain upaya penindakan dengan memburu sisa-sisa jaringan teroris yang masih punya kekuatan, upaya lain juga dilakukan. "Misalnya, mencari informasi dengan teman-teman dan sumber-sumber yang mau kooperatif demi negara," katanya.

Tentu, identitas orang-orang ini statusnya sangat confidential. Sebab, risiko bagi mereka adalah nyawa, baik bagi diri sendiri maupun keluarganya. "Jangan dikira teroris tidak punya counter intelijen, mereka juga punya orang-orang yang khusus ditugasi untuk itu," jelasnya.

JAKARTA - Serangan bom balas dendam atas kematian Osama bin Laden di pintu gerbang Akademi Constaburaly Frontier, Charsadda membuat aparat di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News