Polri Yakin Interpol segera Pulangkan Nazaruddin

Polri Yakin Interpol segera Pulangkan Nazaruddin
Polri Yakin Interpol segera Pulangkan Nazaruddin
JAKARTA - Mabes Polri sudah mengirimkan data pendukung untuk membantu proses identifikasi terhadap orang yang diduga M Nazaruddin. Orang itu sekarang dalam kondisi "terkunci" di sebuah negara yang masih dirahasiakan oleh Polri. Data yang dikirim Kamis (28/7) lalu itu diharapkan bisa membantu Interpol melakukan tindakan cepat, untuk memulangkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu.

"Semua ingin agar secepatnya. Supaya bisa jelas semuanya," ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Anton Bachrul Alam, saat dihubungi kemarin. Mantan Kapolda Jatim itu menegaskan, tidak ada tenggat waktu atau deadline untuk membawa Nazaruddin pulang. "Seperti yang disampaikan Kabareskrim, posisinya sudah terdeteksi, tinggal cari cara untuk bawa (pulang)," katanya.

Mengapa negara lokasi Nazaruddin tidak dirilis? "Dia nanti tahu dong," jawab Anton. Bukankah dengan disebut di media, Nazar juga tahu kalau posisinya terlacak? "Ya, itu strategi kami di kepolisian. Doakan saja ," katanya.

Jumat (29/7) lalu, Kabareskrim Irjen Sutarman mengklaim bahwa tiga tim Polri sudah mengepung orang yang diduga Nazaruddin di suatu negara. Namun, karena kendala yurisdiksi hukum internasional, polisi tidak bisa langsung menangkapnya. Mereka menunggu otoritas keamanan setempat dan Interpol untuk membekuk Nazaruddin.

JAKARTA - Mabes Polri sudah mengirimkan data pendukung untuk membantu proses identifikasi terhadap orang yang diduga M Nazaruddin. Orang itu sekarang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News