Polri Yakin Komjen Iriawan akan Netral Mengemban Tugas Baru

Polri Yakin Komjen Iriawan akan Netral Mengemban Tugas Baru
Komjen pol Mochamad Iriawan dilantik Mendagri Tjahjo Kumolo sebagai Pj Gubernur Jabar, Senin (18/6). Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri enggan terlalu ambil pusing dengan pengangkatan Komjen Mochammad Iriawan sebagai Penjabat atau Pj Gubernur Jawa Barat.

Menurut Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Syahar Diantono, Iriawan sudah lepas dari Polri semenjak dipromosi sebagai Sekretaris Utama Lemhanas.

Sehingga, Iriawan tak perlu mundur dari jabatan untuk bisa menjadi pj. Kecuali, Iriawan masih berada di struktur Polri, maka otomatis mundur.

Dia juga menyebutkan, Polri yakin Iriawan akan netral dalam mengemban tugasnya di sana. Diyakini Iriawan akan profesional sama saat dia berada di Polri.

"Polri yakin bahwa beliau akan profesional dan netral sesuai dengan peradaban beliau selama di Polri. Dan sekarang kan beliau sudah di Lemhanas, insyaallah beliau bisa melaksanakan amanah dengan baik, netral," ujar dia, Rabu (20/6).

Iriawan juga dinilai pas menjadi Pj Gubernur Jabar. Pasalnya, jenderal lulusan Akpol 1984 itu pernah menjabat sebagai Kapolda Jabar sehingga sedikit banyak tahu tentang wilayah di sana. (mg1/jpnn)


Mabes Polri enggan terlalu ambil pusing dengan pengangkatan Komjen Mochammad Iriawan sebagai Penjabat atau Pj Gubernur Jawa Barat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News