Polska Cinta Italia

Polska Cinta Italia
Fans Polandia. Foto: Getty Images
PASUKAN Italia mendapat dukungan tambahan saat melawan Jerman di semifinal Euro 2012, Jumat (29/6) dini hari. Ya, tak hanya didukung suporter asal negeri sendiri, Andrea Pirlo dkk juga mendapat support penuh dari publik Polandia. Padahal, jumlah penonton lokal yang memadati Stadion Nasional Warsawa mencapai 50 persen lebih. Suporter Jerman kalah jumlah!

   

Sepanjang pertandingan, mereka ikut berseru "Italia! Italia! Italia!" tiap kali bola di tangan Gli Azzurri. Sebaliknya, jika giliran Bastian Schweinsteiger dkk yang menguasai bola, mereka berseru huuuu". Siulan-siulan bernada mengejek juga selalu terdengar jika Jerman mendapat tendangan bola mati.

   

"Kalau saya sih karena memang suka Italia dari dulu. Permainan mereka sempat jelek di Piala Dunia 2010. Tapi sekarang keren lagi. Jatuh cinta lagi saya," kata Weronika Szynczewska, warga Warsawa. Dia datang bersama pacarnya, yang juga pecinta Italia. "Tapi saya tidak tahu kenapa mereka mengejek Jerman. Mungkin ada kaitannya dengan masa lalu, entahlah," lanjutnya.

   

Jerman memang pernah menjadi mesin perang yang menghancurkan Polandia di masa Perang Dunia II. Terutama Warsawa, yang luluh lantak dihajar serangan Nazi. Belum lagi peristiwa pembantaian kaum Yahudi (holocaust) yang memakan korban terbanyak warga Polandia.

   

PASUKAN Italia mendapat dukungan tambahan saat melawan Jerman di semifinal Euro 2012, Jumat (29/6) dini hari. Ya, tak hanya didukung suporter asal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News