Polwan Afghan Tewaskan Penasihat NATO

Polwan Afghan Tewaskan Penasihat NATO
Polwan Afghan Tewaskan Penasihat NATO
KABUL – Kekerasan oleh aparat keamanan Afghanistan kembali membawa korban warga asing. Seorang penasihat sipil NATO tewas, Senin (24/12) setelah ditembak oleh seorang perempuan berseragam polisi Afghanistan. Insiden tersebut justru terjadi di markas besar polisi Afghanistan di Kota Kabul.

Itu adalah pertama kali serangan internal dilakukan oleh seorang polisi perempuan (polwan) Afghanistan. Serangan internal biasanya dilancarkan personel polisi atau militer Afghanistan atas tentara asing, baik NATO atau koalisi. Tetapi, selama ini semua pelaku serangan adalah laki-laki Afghanistan.

Insiden terbaru itu merupakan rangkaian serangan serupa yang mengakibatkan turunnya kepercayaan pasukan NATO atas personel keamanan Afghanistan dalam menghadapi pemberontak Taliban.

Dalam sebuah serangan internal lain kemarin, seorang kepala pos polisi di Provinsi Jawzjan menembak mati lima rekannya. Setelah insiden itu, pelaku melarikan diri untuk bergabung dengan Taliban. Kepala Polisi Jawzjan Abdul Aziz Ghairat menyatakan bahwa saat ini pihaknya masih memburu pelaku. Identitasnya sudah diketahui.

KABUL – Kekerasan oleh aparat keamanan Afghanistan kembali membawa korban warga asing. Seorang penasihat sipil NATO tewas, Senin (24/12) setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News