JPNN.com

Pompong Tenggelam, Wali Kota Langsung Pulang dari Luar Kota

Senin, 22 Agustus 2016 – 17:27 WIB
Pompong Tenggelam, Wali Kota Langsung Pulang dari Luar Kota - JPNN.com
Wali Kota Tanjungpinang. Foto: batampos/jpg

TANJUNGPINANG - Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah menyampaikan turut berduka cita atas insiden tenggelamnya pompong yang menewaskan 14 penumpang pada Minggu (21/8).

Lis berharap tim SAR Kepri secepatnya bisa menemukan satu korban lagi yang masih hilang. Sedang dua korban selamat masih menjalani perawatan intensif di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Meski demikian, Lis menekankan bahwa insiden ini adalah yang terakhir terjadi dan harus menjadi contoh bagi penambang pompong Pulau Penyengat, Kampung Bugis, dan pengusaha angkutan pelayaran antar Kabupaten dan Kota di wilayah Kepri.

Lis meminta agar insiden tersebut, harus dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. Karena insiden ini bukan pristiwa biasa, karena sebelum peristiwa ini terjadi pihaknya sering mengingatkan para penambang untuk selalu mematuhi keselamatan manusia.

"Insiden ini tidak boleh dibiarkan lagi, proses penyelidikan harus sampai selesai, ini human eror, biar menjadi pembelajaran untuk semuanya," tegas Lis via ponsel seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (22/8).

Lis yang mengaku harus membatalkan agenda kedinasannya Minggu (21/8) malam di Kota Bandung, mendengar insiden tersebut dia langsung bergegas balik ke Tanjungpinang.

"Saya buru-buru balik ke Tanjungpinang, Minggu sore," tambah Lis

Di tempat yang sama, Ketua Masyarakat Penambang Pompong Pulau Penyengat, Imran Hanafi menyayangkan atas insiden yang dialami anggotanya itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi