Ponaryo Astaman Latih Borneo FC di Piala Presiden 2018

Ponaryo Astaman Latih Borneo FC di Piala Presiden 2018
Ponaryo Astaman resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Borneo FC II mengarungi Piala Presiden 2018. Foto: ARIB BILLAH/KALTIM POST/JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC kembali menunjukkan sikap yang sama dengan musim lalu jelang tampil di Piala Presiden 2018. Mereka menunjuk pelatih sementara, khusus untuk menangani tim di Piala Presiden.

Tim yang turun di Piala Presiden ini adalah tim pelapis skuat berjuluk Pesut Etam. Sementara tim utama mereka untuk Liga 1 2018, akan menjalani pemusatan latihan khusus di Yogyakarta bersama pelatih tetap, Iwan Setiawan.

"Borneo FC resmi menunjuk Ponaryo Astaman sebagai pelatih Borneo FC di Piala Presiden 2018," bunyi cuitan akun medsos resmi Borneo FC.

Mereka menunjuk mantan kapten Timnas Indonesia tersebut karena memiliki lisensi A AFC. Memang, syarat pelatih di Piala Presiden juga setinggi syarat di Liga 1 2018.

Sebagai asisten pelatih, Borneo FC memilih Kurniawan Dwi Yulianto yang juga sesama anggota Timnas Indonesia dahulu.

"Borneo FC menunjuk 'Si Kurus' Kurniawan Dwi Yulianto, Arif Gustara (pelatih fisik) dan Iman Suherman (pelatih kiper)," tutup status pernyataan di medsos tersebut.

Dengan menunjuk pelatih khusus dan mengirimkan tim lapis kedua, Borneo FC otomatis akan mencari pemain asing tambahan. Sebab, pemain asing utama untuk Liga 1 2018 akan melakukan pemusatan latihan terpisah. (dkk/jpnn)


Borneo FC memercayakan tim di Piala Presiden 2018 kepada duet Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Yulianto.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News