Poniyem Dideportasi Setelah Dipenjara Empat Bulan di Singapura

Poniyem Dideportasi Setelah Dipenjara Empat Bulan di Singapura
Poniyem, TKW asal Medan yang dideportasi dari Singapura melalui Pelabuhan Inernasional SBP Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (28/8/2019). Foto: ANTARA/Ogen

jpnn.com, MEDAN - Poniyem, 42, tenaga kerja wanita (TKW) asal Medan, Sumatera Utara sangat bersyukur akhirnya bisa kembali ke kampung halamannya, Rabu (28/8).

Wanita yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga itu, dideportasi setelah menjalani pidana kurungan penjara selama empat bulan di Singapura.

BACA JUGA: Putra Tewas Ditembak Polisi di Lokasi Pernikahan Wanita Idamannya

Dia divonis bersalah oleh pengadilan di Singapura, akibat terbukti mengancam majikannya dengan sebilah pisau.

"Saya emosi, karena berulang kali dianiaya majikan. Makanya muncul niat melakukan tindakan itu," ujarnya, saat ditemui di Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang, Kepri, Rabu (28/8).

Poniyem mengaku dianiaya majikan karena belakangan dia kerap meminta izin berhenti kerja dengan alasan tidak lagi betah.

Selama bekerja paspor Poniyem ditahan oleh sang majikan, sehingga dia tidak leluasa untuk berhenti kerja kecuali atas izin tuan rumah.

"Bagaimana saya mau pulang ke Indonesia, paspor saja ditahan. Saat diminta tidak pernah digubris majikan, justru dianiaya," ujarnya lagi.

Poniyem, 42, tenaga kerja wanita (TKW) asal Medan, Sumatera Utara sangat bersyukur akhirnya bisa kembali ke kampung halamannya, Rabu (28/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News