Ponpes Al Ma'hadul Islam Yapi di Pasuruan, Sehari setelah Diserang Massa

Anut Keberagaman, Akui Ada Santri yang Beraliran Syiah

Ponpes Al Ma'hadul Islam Yapi di Pasuruan, Sehari setelah Diserang Massa
Para santri Pondok Pesantren (ponpes) Al Ma'hadul Islam Yayasan Pesantren Islam (Yapi). Foto; Dok.JPPhoto
Benarkah Pondok Pesantren (ponpes) Al Ma'hadul Islam Yayasan Pesantren Islam (Yapi) di Pasuruan menganut paham Syiah? Apakah hanya karena tuduhan menganut paham itu sehingga pondok tersebut diserang ratusan orang Selasa lalu (15/2)?

 ------------------------------ ----

 Muhammad Fahmi, Pasuruan

 ------------------------------ ----

Pukul 08.00 kemarin (16/2) suasana di Ponpes Yapi putra pasca penyerangan Selasa lalu sudah terlihat normal. Para santri ponpes yang berlokasi di Desa Kenep, Beji, Kabupaten Pasuruan, itu sudah beraktivitas seperti biasanya. Bekas-bekas penyerangan, seperti pecahan kaca dan batu-batu yang berserakan, sudah tidak terlihat lagi. Suasana pagi itu tidak lagi tegang. Meskipun,  beberapa polisi tampak berjaga-jaga di sekitar ponpes.

Pagi itu ratusan santri berkumpul di masjid yang berlokasi di tengah pondok. Mereka yang rata-rata mengenakan baju koko putih dan berpeci itu sedang mendengarkan ceramah Ustad Achmad Shiddiq yang juga sekretaris diniyah di ponpes tersebut. Shiddiq ketika ditemui setelah acara mengatakan, acara pagi itu merupakan istighotsah setelah insiden penyerangan sehari sebelumnya. "Kami juga sekalian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," paparnya.

Benarkah Pondok Pesantren (ponpes) Al Ma'hadul Islam Yayasan Pesantren Islam (Yapi) di Pasuruan menganut paham Syiah? Apakah hanya karena tuduhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News