Proliga

Popsivo Polwan dan Bhayangkara Samator Siap Tarung

Popsivo Polwan dan Bhayangkara Samator Siap Tarung
kiri: Kakorlantas Irjen Royke Lumowa, Irwasum Polri Komjen Putut Eko Bayuseno, Dirut PGN Jobi Triananda Hasjim dan CEO Samator Arief Harsono memegang jersey dalam peluncuran tim putri PGN Popsivo Polwan dan tim putra Bhayangkara Samator di Jakarta, Selasa (16/1). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menghadapi Proliga 2018, Polri dan Perusahaan Gas Negara (PGN) memperkenalkan dua tim voli andalan mereka, PGN Popsivo Polwan dan Bhayangkara Samator.

Kedua tim ini resmi diperkenalkan oleh Irwasum Komjen Putut Eko Bayuseno di kantor pusat PGN, Jakarta, Selasa (16/1). Menurut dia, Polri dan PGN punya harapan besar di dua tim itu.

"Popsivo Polwan telah berkali-kali meraih prestasi. Ke depannya harus bisa menjadi juara satu seperti pesan yang dititipkan Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian," ujar Komjen Putut.

Dia berharap para atlet di dua tim itu menuai prestasi hingga ke kancah internasional dan mengibarkan bendera Merah Putih. Para atlet juga diharapkan menjadi bagian dari timnas voli Indonesia untuk ajang olahraga Asian Games mendatang.

Sementara Dirut PGN Jobi Triananda mengatakan, di tim nasional saat ini sebanyak 60 persennya berasal dari tim Pospivo Polwan. “Diharapkan nanti bisa berbicara banyak di Asian Games,” terang dia.

Jobi menambahkan, mereka juga telah merekrut pelatih asal Thailand Apichat Kongsawat untuk melatih Popsivo Polwan ini.

Rekam jejak Apichat terbilang baik. Apichat diketahui pernah menangani Timnas Thailand pada 2013 lalu. Selain itu, Apichat juga pernah menangani tim voli putri Thailand di Piala Dunia U-18 2013 lalu. (mg1/jpnn)


Jajaran Polri berharap atlet di Popsivo Polwan dan Bhayangkara Samator berpestasi hingga kancah internasional.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News