Popularitas Porsche 911 Targa di Dunia Kepolisian

Popularitas Porsche 911 Targa di Dunia Kepolisian
Porsche 911 Targa. Foto: Porsche

jpnn.com - Memanfaatkan kendaraan bertenaga besar sebagai armada patroli kepolisian ternyata sudah ada sejak dulu. Salah satunya Porsche 911 Targa yang pernah dikendarai kepolisian di Belgia.

Melansir Autoclassic, Kamis (22/11), produsen Porsche pernah membuat lebih dari 1.000 unit mobil polisi yang dikirim hampir ke seluruh dunia sebagai kampanye yang dilakukan Porsche untuk menumpas kejahatan yang ada pada masa lalu.

Di Belgia sendiri hanya mendapatkan 20 unit Porsche 911 Targa. Dan saat ini salah satunya muncul sebagai mobil polisi setelah pemiliknya melakukan restorasi.

Porsche 911 Targa bukan mobil sembarangan karena dibekali mesin yang dirancang untuk Carrera 2,7 RS, di mana mobil menawarkan tenaga hingga 200 bhp. Tenaga yang cukup fantastis untuk sebuah mobil pada masanya.

Porsche 911 Targa merupakan model khusus kepolisiaan yang atapnya bisa dilepas. Tujuannya, untuk membantu petugas mengatur arus lalu lintas dari atas mobil sehingga terlihat oleh pengendara lain.

Di Belgia sendiri, tidak hanya Porsche saja yang dijadikan armada kepolisian, namun ada model lainnya seperti Volkswagen Golf GTI dan BMW 2002 yang sempat populer. (mg9/jpnn)


Memanfaatkan kendaraan bertenaga besar sebagai armada patroli kepolisian ternyata sudah ada sejak dulu, salah satunya Porsche 911 Targa.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News