Popularitas Puan Meningkat Gegara Baliho, Hampir Mengejar Ganjar Pranowo

Popularitas Puan Meningkat Gegara Baliho, Hampir Mengejar Ganjar Pranowo
Salah satu spanduk Puan Maharani. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Popularitas Ketua DPR RI Puan Maharani terus meningkat seiring pemasangan baliho yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia.

Hal itu disampaikan Pendiri Drone Emprit Ismail Fahmi yang  aktif memantau media sosial selama sebulan terakhir.

Meningkatnya popularitas Puan Maharani itu berdasarkan analisis Drone Emprit setelah monitor percakapan di platform online berdasarkan big data.

Drone Emprit melakukan monitor pada periode 7 Juli 2021 sampai 7 Agustus 2021.

Dari sejumlah tokoh politik yang memasang baliho, dia menyebut hanya Puan yang popularitas atau exposure-nya (share of voices) di berita online dan Twitter bertengger di urutan empat besar.

Exposure masing-masing tokoh di berita online dan Twitter mulai dari yang teratas yakni Anies baswedan (43%-50%), Ganjar Pranowo (25%-27%), Ridwan Kamil (19%-12%), dan Puan Maharani (13%-12%).

“Anies paling banyak diserang di medsos, popularitasnya selalu tertinggi. Puan makin populer, lewat baliho yang banyak disindir dan jadi meme netizen,” kata Ismail lewat akun pribadinya di Twitter Minggu (8/8).

Awak JPNN.com mengonfirmasi Ismail dan memperoleh persetujuan untuk mengutip kalimatnya tersebut.

Puan Maharani mendapat sorotan gara-gara menebar baliho, ternyata berdasar analisis Drone Emprit, popularitasnya terus meningkat, hampir mengejar Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News