PORBIN Bentuk 2 Tim Bola Voli

PORBIN Bentuk 2 Tim Bola Voli
Badan Intelijen Negara (BIN) meluncurkan Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Tim Putra Surabaya BIN Samator pada Minggu (4/11). Foto: Dok BIN

jpnn.com, SENTUL - Persatuan Olahraga BIN atau PORBIN membentuk dua tim bola voli binaan yaitu Tim Putri Jakarta BIN dan Tim Putra Surabaya BIN Samator.

Kedua tim tersebut dikenalkan lewat launching tim bola voli yang digelar di Sekolah Tinggi Intelijen Negara, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Pembentukan dua tim bola voli ini merupakan tindak lanjut atau implementasi nyata dari harapan, komitmen, dan perhatian pemerintah dalam hal ini BIN di bawah pimpinan Bapak Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan terhadap olahraga di Tanah Air. BIN ingin berkontribusi merebut kembali masa kejayaan olahraga nasional,” ujar Ketua PORBIN, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo, Minggu (4/12).

Bambang menjelaskan, pembentukan tim bola voli ini dilakukan untuk meningkatkan pembinaan serta kesejahteraan para atlet.

Kepala BIN menegaskan, perhatian yang diberikan untuk pengembangan olahraga nasional tak terlepas dari komitmen merintis kembali kejayaan olahraga prestasi Indonesia.

BIN memiliki kapasitas untuk berkontribusi dalam penyediaan sarana prasarana, rekrutmen pelatih dan talenta atlet yang cemerlang, pola pembinaan, hingga pendekatan sport-science dalam pelatihan atlet.

“Pada tahun ini kami mulai memberikan perhatian khusus pada pengembangan olahraga. Karena kita ingin ada upaya lagi merintis kembalinya masa kejayaan olahraga prestasi Tanah Air,” tutur Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

Adapaun usai peluncuran Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Tim Bola Voli Putra Surabaya BIN Samator, para atlet akan menjalani pemusatan pelatihan di STIN.

Pembentukan tim bola voli oleh PORBIN ini dilakukan untuk meningkatkan pembinaan serta kesejahteraan para atlet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News