Poros Prabowo-Puan Yakin Koalisi Gerindra-PDIP Akan Jadi King Maker 2024

Poros Prabowo-Puan Yakin Koalisi Gerindra-PDIP Akan Jadi King Maker 2024
Logo kelompok sukarelawan Prabowo-Puan. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi antara Partai Gerindra dengan PDIP dinilai akan menjadi yang terkuat pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Ketua Presidium Nasional Poros Prabowo-Puan Andianto mengatakan, posisi kedua partai tersebut saat ini menempati dua besar dari beberapa hasil survei yang telah dikeluarkan.

"PDIP adalah parpol besar pemenang pemilu 2014 dan 2019 dimana posisi ke dua ditempati Gerindra. Hasil survei juga menunjukkan meskipun Jokowi tidak lagi menjadi Capres karena alasan konstitusional elektabilitas PDIP tetap moncer diurutan pertama," kata Andianto, Senin (23/7).

Andianto juga berpendapat, dengan pencalonan Puan dalam bursa pencapresan berduet dengan Prabowo Subianto, akan tetap memiliki daya tarik yang sangat tinggi bagi para pendukungnya.

"Siapapun yang akan dicalonkan PDIP pasti akan didukung. Jadi tidak masalah bila Puan yang dicalonkan apalagi elelektabilitasnya terus naik belakangan ini," tukasnya.

Para pendukung PDIP pun, lanjut Andianto, masih menginginkan sosok keturunan Soekarno untuk bisa memimpin bangsa ini. Sehingga, sosok Puan diyakini akan diterima masyarakat ketika dia maju dalam bursa Pilpres.

Sementara itu, dengan pencalonan bersama Prabowo Subianto, elektabilitas pasangan tersebut juga dianggap sangat mumpuni untuk memenangkan Pilpres 2024.

"Lihat saja Prabowo belum kampanye atau gembar gembor saja elektabilitasnya sudah naek. itu apresiasi publik terhadap kinerja dan sikap pemersatu yang dia tunjukkan untuk menyudahi pertengkaran politik yang merembet ke sosial yang akarnya berasal dari 2014," jelasnya.

Dengan hubungan yang harmonis tersebut, sukarelawan Prabowo-Puan itu pun optimis bahwa kedua partai ini akan menjalin koalisi yang solid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News