Porsche Macan 2019 Mulai Diproduksi

Porsche Macan 2019 Mulai Diproduksi
Porsche Macan 2019 saat proses produksi. (Foto: Porsche/JPNN)

jpnn.com, LEIPZIG - Menyusul kehadiran Porsche Macan 2019 di Shanghai akhir bulan lalu, Porsche dikabarkan telah mulai memproduksi model facelifted ini di pabrik Porsche yang berlokasi di Leipzig, Jerman.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat (31/8), Porsche Macan facelift akan mendapat desain eksterior lebih segar dari model sebelumnya. Perubahan paling mencolok pada bagian belakang di mana lampunya menggunakan LED berdesain memanjang. Sehingga tampak serupa dengan model Porsche lainnya.

Di depan, Porsche Macan baru memiliki lampu utama yang telah didesain ulang dan menggunakan LED sebagai standar. Porsche juga menyediakan sistem pencahayaan Dynamic Light System Plus sebagai pilihan.

Tak hanya itu, Porsche Macan 2019 juga akan hadir menggunakan cat baru yaitu Green Metallic untuk pelanggan di China.

Di kabin, sejumlah penyegaran juga dilakukan seperti menyematkan sistem hiburan Porsche Communication Management (PCM) baru dengan layar sentuh 10,9 inci yang diklaim mengeluarkan suara dan sistem navigasi dan beberapa perangkat baru lainnya juga disematkan.

Sayang, spesifikasi jantung pacu masih dirahasiakan Porsche. Sebab, Porsche masih terus melakukan pengujian terkait uji emisi yang diberlakukan di berbagai negara yang kini berpatokan pada Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure (WLTP).

Diperkirakan Porsche Macan facelift akan terus menggunakan mesin empat silinder turbocharged berkapasitas 2.0-liter. Kemungkinan untuk varian menengah sampai yang tertinggi akan memakai mesin V6 terbaru dan lebih modern.

Porsche mengatakan akan meningkatkan kapasitas produksi generasi baru Macan lebih dari 420 unit per hari pada awal September 2018. Hal ini sesuai permintaan yang tinggi tentang SUV kompak beberapa bulan belakangan ini. (mg9/jpnn)


Menyusul kehadiran Porsche Macan 2019 di Shanghai akhir bulan lalu, Porsche dikabarkan telah mulai memproduksi model facelifted ini di pabrik Porsche Jerman.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News