Proyek Lintas Waktu Porsche 911 Golden Gold

Proyek Lintas Waktu Porsche 911 Golden Gold
Porsche 911 Golden Gold. (Foto: porsche classic/JPNN)

jpnn.com, STUTTGART - Bagi kolektor dunia, ada hadiah khusus dari proyek restorasi divisi Porsche Classic terhadap sportscar legendarisnya, Porsche 911 generasi 933 rakitan 1998.

Namanya saja mereka sebut Project Golden Gold, di mana Porsche 911 Turbo tetap menggunakan bodi aslinya.

Membedakan adalah balutan warna golden yellow metallic, yang merujuk pada 911 Turbo S Exclusive Series.

Menambah kesan mewah, bagian pelek hitam diberikan aksen golden yellow, sementara kursi dan trim interior dirapikan dalam warna hitam dengan detail golden yellow.

Porsche Classic berhasil mengembangkan mesin bertenaga 450 hp pada Porsche 911 Turbo. Mobil ini akan tampil untuk pertama kalinya di Porsche Rennsport Reunion di Laguna Seca, Amerika Serikat, 27 September 2018.

Mobil klasik asal Jerman itu nantinya akan dilelang oleh RM Sotheby di Porsche Experience Centre di Atlanta pada 27 Oktober 2018. Hasil uangnya akan disumbangkan ke Ferry Porsche Foundation, organisasi nirlaba yang didirikan tahun ini untuk menandai perayaan "70 tahun mobil Porsche".

"Project Gold menampilkan keterampilan komprehensif Porsche Classic dengan cara yang menarik", ujar Detlev von Platen, Anggota Dewan Eksekutif yang bertanggung jawab atas Penjualan dan Pemasaran di Porsche AG.

Dia menambahkan, proyek ini jelas menunjukkan pendekatan strategis Porsche. Meskipun Porsche memulai babak baru dalam sejarah mobil sport dengan Porsche Taycan, kisah tentang bagaimana perusahaan berevolusi tidak kurang signifikan.

Bagi kolektor dunia, ada hadiah khusus dari proyek restorasi divisi Porsche Classic terhadap sportscar legendarisnya, Porsche 911 generasi 933 rakitan 1998.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News