Portugal Dikalahkan Jerman, Ronaldo Tak Berkutik, Begini Kata Moutinho

Portugal Dikalahkan Jerman, Ronaldo Tak Berkutik, Begini Kata Moutinho
Para pemain Jerman saat merayakan gol ke gawang Portugal. Foto: Twitter@EURO2020

jpnn.com, MUNICH - Gelandang Timnas Portugal Joao Moutinho mengakui kekalahan timnya 2-4 dari Jerman dalam matchday kedua EURO 2020 tak sesuai harapan. Padahal, mereka sudah berjuang maksimal untuk bisa mencuri kemenangan di hadapan pendukung Jerman di Fussball Arena, Munchen, Sabtu (19/6) malam.

Menurut pemain asal Klub FC Porto tersebut, hasil itu tetap memberikan nilai positif untuk timnya. Sebab, Jerman bagaimanapun harus diakui sebagai tim yang besar dengan deretan pemain-pemain hebat.

"Saat ini kami tak bisa melawan supremasi Jerman. Jerman adalah tim besar, dengan pemain yang bagus di setiap lininya," ungkapnya.

Memang, Jerman sebelumnya mendapat kritikan dan penggemarnya. Kemenangan atas Portugal itu seolah ingin menegaskan bahwa dukungan fan yang datang ke stadion tak sia-sia, Thomas Muller dan kawan-kawan mampu memberikan kemenangan setelah sempat tertinggal lebih dulu.

"Saat tertinggal, kami bisa keluar dari tekanan. Kami meningkatkan diri dan menjadikan skor 2-4. Kami juga punya peluang bagus, mengenai tiang, kalau itu masuk akan berbeda. Walaupun demikian, kami tetap bekerja keras sampai akhir laga," terangnya.

Portugal sempat unggul lebih dulu via Ronaldo pada menit ke-15. Namun, dua gol bunuh diri pemain Portugal Ruben Dias dan Raphael Guerreiro membuat skor di akhir babak pertama berbalik 1-2, Portugal tertinggal dari Jerman.

Pada babak kedua, Ronaldo yang diharapkan membuat perbedaan tak bisa berkutik. Justru Jerman yang berhasil menambah pundi gol via Kai Havertz serta Robin Gosens. Portugal hanya bisa memperkecil satu gol melalui aksi Diogo Jota. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pemain Portugal langsung memberikan apresiasi dan memberikan pujian untuk Jerman, ada kekecewaan juga?


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News