Jawab Kritik, Jerman Jebol Gawang Portugal 4 Kali Hanya dalam 25 Menit

Jawab Kritik, Jerman Jebol Gawang Portugal 4 Kali Hanya dalam 25 Menit
Jawab Kritik, Jerman Jebol Gawang Portugal 4 Kali Hanya dalam 25 Menit

jpnn.com, MUNCHEN - Kejutan benar-benar diberikan oleh Jerman yang mampu membuat Portugal takluk 4-2 dalam laga EURO 2020 di Allianz Arena, Munchen, Sabtu (19/6) malam. Terlambat panas dan sempat tertinggal duluan, Der Panzer membuktikan bahwa mereka bisa mencetak banyak gol juga.

Sebelumnya, saat takluk 0-1 dari Prancis, Jerman memang mendapat banyak kritik karena dari sepuluh tembakan yang diciptakan, hanya satu yang on target. Sisanya, terbuang percuma.

Dalam laga melawan Portugal, Jerman lagi-lagi membuat permainan yang dibenci oleh pendukungnya. Setelah mencetak gol tetapi dianulir, Jerman justru kebobolan pada menit ke-15. Ronaldo membuat pemain Jerman terkejut dan ketinggalan satu gol.

Beruntung, kerja keras tim berjuluk Der Panzer itu membuahkan hasil pada menit ke-35. Diawali crossing dari Joshua Kimmich ke kotak penalti Portugal, disambut oleh Gosens yang langsung melepaskan tendangan.

Bola itu kena bek Portugal Ruben Dias dan membuat arah bola menuju ke gawangnya sendiri. Skor 1-1, Ruben Dias dianggap melakukan gol bunuh diri.

Seakan mendapatkan momentum bangkit, Jerman terus membombardir pertahanan Portugal. Pepe dan kawan-kawan sampai keteteran, sehingga empat menit kemudian tepatnya menit ke-39, Thomas Muller dan kawan-kawan akhirnya berbalik unggul 2-1.

Umpan silang Kimmich yang dikirimkan ke dalam kotak penalti, dihalau oleh bek Portugal Raphael Guerreiro, tetapi karena halauannya tak sempurna, bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

Pada babak kedua, Jerman meneruskan momen positifnya. Saat laga baru berjalan lima menit, mereka bisa menambah gol. Portugal pun semakin tertinggal dengan skor 1-3 dari tim lawan.

Jerman tampil terlambat panas saat lawan Portugal. Sempat Ketinggalan satu gol, mereka berbalik unggul dan menang 4-2 atas Portugal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News