Pujian Setinggi Langit untuk Pemain Terbaik Laga Portugal Vs Jerman, Siapa Dia?

Pujian Setinggi Langit untuk Pemain Terbaik Laga Portugal Vs Jerman, Siapa Dia?
Robin Gosens. Foto: Twitter@EURO2020

jpnn.com, MUNICH - Performa impresif Robin Gosens saat Jerman menekuk Portugal pada matchday kedua Grup F EURO 2020 di Munich, Sabtu (19/6) malam, menjadikannya sebagai 'Star of The Match' alias pemain terbaik.

Kepastian itu langsung diumumkan oleh UEFA beberapa menit setelah pertandingan usai di situs resminya.

Gosens memang memiliki andil dalam empat gol yang tercipta, mulai dari bunuh diri pemain lawan sampai dengan gol yang dicetak oleh Kai Havertz.

Karena peran pentingnya sepanjang 2x45 menit itu, pemain asal klub Atalanta, Italia itu berhak atas penghargaan tersebut.

Dia dinilai langsung oleh belasan technical observer yang sudah ditunjuk oleh UEFA.

"Apresiasi atas performa bek sayap kiri Jerman. Dia memiliki peran dalam seluruh gol sampai akhirnya bisa mencetak gol sendiri," kata Steffen Freund, salah satu tim pengamat teknis UEFA yang memberikan penilaian untuk laga ini.

Menurut pria yang pernah bermain untuk Tottenham Hotspur semasa aktif bermain itu, Gosens mampu tampil impresif saat menguasai bola, kemudian menutup ruang di samping Antonio Rudiger.

"Saat menyerang, Portugal hampir tidak bisa menutup celahnya. Gosens berani maju dan naik terus ke depan, selalu menjadi ancaman dalam kondisi satu lawan satu, serta umpan silangnya bagus. Dia memang kelas dunia," tegasnya. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Mau tahu siapa pemain terbaik dalam laga Portugal kontra Jerman di EURO 2020, Sabtu (19/6) malam?


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News