Portugal Kalah, Terbongkar Alasan Santos Memasukkan Cristiano Ronaldo di Babak Kedua

Portugal Kalah, Terbongkar Alasan Santos Memasukkan Cristiano Ronaldo di Babak Kedua
Para pemain Timnas Portugal tampak mengajukan protes kepada wasit Facundo Tello (baju hitam) sebelum memasuki ruang ganti dalam jeda pertandingan perempt final Piala Dunia 2022 melawan Maroko di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022). Foto: ANTARA/Gilang Galiartha

jpnn.com - JAKARTA - Portugal kalah dari Maroko dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Al Thumama, Doha, Qatar, Sabtu (10/12) malam WIB.

Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos menyatakan dirinya sama sekali tidak menyesali keputusannya mencadangkan mega bintang Cristiano Ronaldo pada laga tersebut.

Santos baru memasukkan Ronaldo setelah babak kedua berjalan enam menit.

Saat itu Portugal sudah tertinggal 0-1 dari Maroko yang sukses mempertahankan skor itu hingga peluit bubaran terdengar di Stadion Al Thumama.

"Tidak ada penyesalan. Saya tidak menyesali (keputusan itu)," kata Santos saat ditanya wartawan soal keputusannya itu dalam jumpa pers selepas pertandingan.

Santos menegaskan bahwa dia mengambil keputusannya itu berdasarkan hasil positif kontra Swiss di babak 16 besar.

Pada babak 16 besar Portugal menang 6-1 atas Swiss, di mana Goncalo Ramos yang menandai penampilan perdananya sebagai starter di Piala Dunia dengan torehan trigol.

"Saya menggunakan tim yang bermain sangat bagus melawan Swiss dan sebelum pertandingan (melawan Maroko) tidak ada satu alasan pun untuk mengubah itu," ujar Santos.

Portugal kalah dari Maroko laga perempat final Piala Dunia 2022. Ini alasan Fernando Santos baru memainkan Cristiano Ronaldo pada babak kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News