Singkirkan Portugal di Piala Dunia 2022, Pelatih Maroko: Ini Bukan Keajaiban, tetapi...

Singkirkan Portugal di Piala Dunia 2022, Pelatih Maroko: Ini Bukan Keajaiban, tetapi...
Pemain Maroko bersukacita setelah memastikan tiket semifinal Piala Dunia 2022. Foto: Matthew Childs/Reuters

jpnn.com, AL THUMAMA - Pelatih Maroko Walid Regragui menegaskan kemenangan timnya menyingkirkan Portugal dengan skor 1-0 di laga perempat final Piala Dunia 2022 bukan merupakan sebuah keajaiban.

Bagi Regragui, kemenangan tersebut merupakan buah kerja keras para pemain Maroko yang tak gentar menghadapi Portugal yang di atas kertas lebih diunggulkan karena kualitas komposisi skuadnya.

"Media-media Barat akan menyebut ini sebagai keajaiban, tapi bagi saya ini bukan keajaiban. Ini buah kerja keras kami," tegas Regragui seusai pertandingan.

Mantan bek yang 45 kali membela Maroko itu mengambil contoh sosok Rocky Balboa yang diperankan Silvestore Stallone dalam sekuel film Rocky.

Menurut Regragui, penonton tidak pernah menganggap Rocky Balboa melakukan keajaiban setiap kali tokoh tersebut meraih kemenangan dalam jalan cerita filmnya.

"Penonton pasti menganggap semua yang diraih Rocky Balboa adalah buah kerja kerasnya. Kami ingin menjadi Rocky Balboa dari Piala Dunia ini," tegasnya.

Di sisi lain, Regragui menuturkan Maroko memasuki pertandingan dengan strategi permainan yang jelas, yakni beberapa pilar penting seperti Achraf Hakimi dan Sofiane Boufal harus berjuang lebih keras dalam upaya membongkar pertahanan Portugal.

Di waktu bersamaan, level determinasi yang sama juga dituntut oleh Regragui kepada para pemain Maroko lainnya.

Pelatih Maroko Walid Regragui menyampaikan pernyataan setelah timnya berhasil menyingkirkan Portugal di Piala Dunia 2022 pada laga perempat final

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News