Portugal Perpanjang Rekor Negatif

Portugal Perpanjang Rekor Negatif
Portugal Perpanjang Rekor Negatif
KEKALAHAN dari Brazil menambah panjang episode negatif timnas Portugal. Sebelumnya, di ajang kualifikasi Piala Dunia 2010 Zona Eropa, Portugal mengukir hasil yang mengecewakan. Tim besutan pelatih Carlos Queiroz itu tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir (dua kali seri dan sekali kalah). Akibatnya, Portugal tertahan di peringkat ketiga di bawah Denmark dan Hungaria.

Catatan negatif Portugal bertambah dengan kekalahan telak di Brasilia kemarin (20/11). Meski hanya berstatus uji coba, kekalahan dari Brazil itu sungguh menyakitkan. Selain skornya yang mencolok, Portugal datang dengan kekuatan penuh. Termasuk, bintang-bintang seperti Cristiano Ronaldo, Deco, Simao Sabrosa, Pepe, dan Jose Bosingwa.

Tekanan kini mengarah kepada Queiroz. Jika tidak segera memperbaiki kinerja pasukannya, bukan tidak mungkin mantan asisten pelatih Manchester United itu bakal semakin tersudut. Dia bisa saja mengulang pengalaman buruk saat diberhentikan di tengah jalan ketika memimpin timnas Portugal pada periode 1991-1993.

Sampai saat ini, belum ada komentar dari federasi sepak bola Portugal terkait kekalahan telak tersebut. Tapi, seusai ditahan imbang Albania 0-0 di ajang kualifikasi Piala Dunia 2010 pada 15 Oktober lalu, Presiden Federasi Sepak Bola Portugal Gilberto Madail menyatakan masih memberikan kepercayaan kepada Queiroz.

KEKALAHAN dari Brazil menambah panjang episode negatif timnas Portugal. Sebelumnya, di ajang kualifikasi Piala Dunia 2010 Zona Eropa, Portugal mengukir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News