Capello Jadikan Inggris Makin Matang

Capello Jadikan Inggris Makin Matang
Capello Jadikan Inggris Makin Matang
BERLIN - Sentuhan tangan dingin Fabio Capello kembali mempersembahkan kemenangan bagi Inggris. Tampil tanpa beberapa pemain pilar yang cedera, The Three Lions (julukan timnas Inggris) sukses menaklukkan Jerman 2-1 (1-0) pada laga uji coba di Stadion Olimpiade Berlin kemarin (20/11).

Ini adalah kemenangan kedelapan Inggris di bawah besutan Capello. Total, sejak menangani Inggris pada 14 Desember 2007, pelatih asal Italia itu mengukir hasil delapan kali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

John Terry menjadi penentu kemenangan Inggris. Kapten The Three Lions itu mencetak gol pada menit ke-84 setelah memanfaatkan umpan silang Stewart Downing. Gol tersebut membayar lunas blunder Terry pada menit ke-63 yang berbuah gol bagi Jerman. Gol itu lahir dari kesalahpahaman antara Terry dengan kiper Scott Carson. Ketika dua pemain Inggris tersebut saling menunggu, pemain Jerman Patrick Helmes merebut bola dan menceploskannya ke gawang yang sudah kosong. Gol itu menyamakan kedudukan setelah Inggris unggul dulu lewat sontekan Matthew Upson pada menit ke-23.

"Saya seharusnya melakukan hal yang lebih baik dengan menyapu bola. Saya kecewa dan itu bukanlah kesalahan Scott (Carson)," tutur Terry seperti dilansir Guardian.

BERLIN - Sentuhan tangan dingin Fabio Capello kembali mempersembahkan kemenangan bagi Inggris. Tampil tanpa beberapa pemain pilar yang cedera, The

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News