Pos TNI AL dan Polsek KP3 Ludes Dilalap Si Jago Merah

Pos TNI AL dan Polsek KP3 Ludes Dilalap Si Jago Merah
Pos TNI Angkatan laut (AL) Kuala Tungkal dan Polsek KP3 di Kota Kualatungkal ludes terbakar, Sabtu (3/6). Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, KUALATUNGKAL - Pos TNI Angkatan laut (AL) Kuala Tungkal dan Polsek KP3 di Kota Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi ludes dalamkebakaran yang terjadi, Sabtu (3/6). Beruntung tidak ada korban dalam musibah tersebut.

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui pasti sumber api. Iswardi, Kadis Damkar dan Penyelamatan Tanjabbar di lokasi kejadian mengatakan, dia menerjunkan 4 armada ke lokasi.

“Setelah mendapatkan laporan kebakaran kami langsung menurunkan seluruh kekuatan yang ada dan dibantu instansi terkait. 4 mobil damkar kita turunkan. Lebih kurang 30 menit api sudah selesai kita padamkan. Berhubung air laut juga mudah kita dapatkan," ujarnya.

Informasi yang didapat di lapangan, api berasal dari kantor pos TNI AL yang kemudian merembet ke Polsek KP3. "Kerugian belum tahu. Yang jelas banyak peralatan AL habis. Tadi saya lihat ada sepucuk senjata ralas panjang yang terbakar," paparnya.

Selain dua bangunan yang terbakar, ada sebuah speedboat milik KPLP Kualatungkal yang juga ikut terbakar. Pasalnya posisi speedboat bersandar dekat dengan lokasi kebakaran.

"Ada 2 kantor yang terbakar, satu boat terbakar. Kita belum tahu asal api darimana, masih diselidiki polisi," pungkasnya seperti dikutip Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Sementara itu, Kapolres Tanjabbar, AKBP Alfonso Doly Gelbert Sinaga, SIK yang datang ke lokasi kejadian mengatakan akan menyelidiki kasus tersebut. Pihaknya akan mencari tahu asal muasal api.

"Kita akan lakukan olah TKP dulu, api berasal dari mitra kami di kantor sebelah. Karena bangunan terbuat dari kayu api cepaat merambat, setelah itu nanti baru bisa kita tafsirkan berapa kerugian yang dialami," ujarnya.

Pos TNI Angkatan laut (AL) Kuala Tungkal dan Polsek KP3 di Kota Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi ludes dalamkebakaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News