Pos TNI di Mbuma Hancur Diserang KKB Papua

Pos TNI di Mbuma Hancur Diserang KKB Papua
Ilustrasi TNI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, NDUGA - Empat warga berhasil melarikan diri dari serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Mereka membawa kabar duka. Satu orang prajurit TNI telah gugur.

"Didapatkan keterangan bahwa pos TNI yang berada di Distrik Mbuma telah hancur diserang, dan satu anggota TNI meninggal dunia," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Mustafa Kamal seperti dilansir JawaPos.com, Selasa (4/12).

Penyerangan tersebut, katanya, dilakukan oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya. Empat orang yang berhasil kabur dari serangan KKB di Kabupaten Yigi, ditemukan aparat gabungan TNI-Polri ketika sedang mengarah ke lokasi insiden. Tepatnya di Distrik Mbuma, tak jauh dari Distrik Yigi, Nduga, Papua.

Mereka adalah Martinus Sampe dan Jefrianto, dua karyawan PT Istaka Karya; Irawan, karyawan PT Telkomsel; John, petugas puskesmas.

Kamal mengatakan, Martinus mengalami luka tembak di kaki sebelah kiri. Sedangkan Jefrianto mendapat luka tembak pelipis kiri.

Saat ini, keempat orang yang berhasil meloloskan diri tersebut sedang dievakuasi ke Wamena dan tim medis sudah menjemput di sekitar Habema.

Sementara, 154 petugas gabungan TNI-Polri yang tiba di Distrik Mbuma langsung melanjutkan perjalanan ke Distrik Yigi. Perjalanan ditempuh selama dua jam dengan berjalan kaki. (dna/ce1/jpc)


Polda Papua menyebut penyerangan pos TNI di Mbuma tersebut dilakukan oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News