Pose Anies di Surat Suara Pilpres Mirip saat Pilgub DKI, Begini Kata Jubir

Pose Anies di Surat Suara Pilpres Mirip saat Pilgub DKI, Begini Kata Jubir
Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gambar pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di dalam surat suara KPU menarik perhatian.

Dalam surat suara itu, tampak Anies-Imin yang mengenakan jas hitam, peci, dan tangan diangkat seperti sikap akan hormat.

Gaya itu berbeda dengan capres-cawapres nomor urut 2 dan 3, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang hanya berpose lurus sembari tersenyum.

Pose hormat Anies tersebut tidak asing. Rupanya pernah digunakan saat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta 2017 berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Jubir Anies, Billy David mengatakan pose itu memang sengaja dipilih untuk membawa semangat kemenangan seperti di Pilgub 2017.

“Membawa semangat kemenangan di Pilkada DKI menjadi inspirasi kemenangan nasional,” ucap Billy dalam keterangannya, Kamis (30/11).

Menurut dia, pemilihan foto dan pose resmi KPU dengan tangan diangkat tersebut juga sebagai cerminan salam Pancasila.

“Bisa mengingatkan publik tentang sila kelima yang diturunkan dalam visi misi Amin “Indonesia Adil dan Makmur bagi semua,” kata dia.

Pose hormat Anies tersebut tidak asing. Rupanya karena pernah digunakan saat mencalonkan diri di Pilgub DKI Jakarta 2017

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News