Posisi Ahok Diramalkan Gus Dur

Posisi Ahok Diramalkan Gus Dur
Posisi Ahok Diramalkan Gus Dur

jpnn.com - MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melakukan layatan mendadak ke Balaikota DKI Jakarta. Dengan kata lain, tidak masuk dalam agenda kerja Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Kedatangan Imam langsung menuju ruang kerja Ahok. Dalam kesempatan itu, Imam diterima di ruang kerja Ahok tidak lebih dari 10 menit. Usai pertemuan, Imam mengatakan, kedatangannya untuk mengucapkan selamat atas pelantikannya sebagai gubernur DKI Jakarta. 

Sebab sejak Ahok dilantik pada 19 November 2014, Imam belum sempat mengucapkan selamat secara pribadi. “Tadi saya rapat di istana bersama seluruh kementerian dan pemerintah daerah. Kemudian karena jaraknya begitu dekat dengan balaikota, saya mampir ke sini,” ujar dia, kemarin (8/12).

Imam mengungkapkan, Ahok pernah menjadi figur yang diprediksi oleh Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) akan menjadi gubernur DKI Jakarta ke depan. Artinya, ramalan Gus Dur terwujud. 

Ahok akhirnya dilantik menjadi gubernur DKI Jakarta ke-16, menggantikan Joko Widodo (Jokowi) yang dilantik menjadi Presiden RI ke-7. “Karena sebelum beliau jadi gubernur, Gus Dur sudah pernah bilang, Pak Ahok akan jadi gubernur. Nah, ini cita-cita Gus Dur kesampaian,” ungkap Imam.

Ahok pun mengiyakan pernyataan Imam perihal penuturan Gus Dur beberapa tahun silam. Prediksi Gus Dur muncul saat pencalonan dirinya menjadi wakil gubernur yang berpasangan dengan Jokowi saat itu. “Jadi cita-cita Gus Dur kesampaian,” tukas dia. (wok)


MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melakukan layatan mendadak ke Balaikota DKI Jakarta. Dengan kata lain, tidak masuk dalam agenda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News