Positif Covid-19, Begini Kondisi Terbaru Bupati Sleman

Positif Covid-19, Begini Kondisi Terbaru Bupati Sleman
Bupati Sleman Sri Purnomo melakukan aktivitas olah raga selama menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif terpapar COVID-19 pada 21 Januari 2021. Foto ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

jpnn.com, SLEMAN - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada 21 Januari 2021 masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas.

Perkembangan Sri Purnomo dalam menjalankan isolasi mandiri itu terus dipantau seorang dokter spesialis penyakit dalam dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sleman.

"Selama menjalani isolasi mandiri Bupati Sleman terus dipantau perkembangannya oleh dokter spesialis penyakit dalam RSUD Sleman dan tim," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Joko Hastaryo di Sleman, Senin (25/1).

Menurut Joko, setelah 14 hari isolasi mandiri dianggap selesai nantinya, maka untuk penanganan selanjutnya akan dikomunikasikan dengan tim.

"Apakah mau swab evaluasi atau tidak nanti kami komunikasikan dulu ke dokter penanggung jawab pelayanan (DPJP) Bupati Sleman dari RSUD Sleman," katanya.

Bupati Sri Purnomo selama melakukan isolasi mandiri melakukan aktivitas olahraga sendiri di sekitar rumah dinas.

Dia melakukan olahraga ringan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Pagi hari saya rutin setelah salat subuh melakukan aktivitas olahraga gerak jalan dan senam ringan untuk menjaga agar tubuh sehat dan meningkatkan imun. Bedanya kali ini saya harus sendiri di rumah dinas karena positif Covid-19," kata Purnono.

Selama menjalakan isolasi mandiri di rumah dinas, Bupati Sleman Sri Purnomo dipantau dokter dari RSUD Sleman. Bagaimana kondisi terbarunya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News